Published On: Sun, Jan 27th, 2013

Mitra Kukar vs Sriwijaya, 4-2 Untuk Mitra Kukar

pendidikankukar.com 01:21 Wita
Mitra Kukar kokohkan posisi di puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Tim berjuluk Naga Mekes ini meraih kemenangan keempatnya kala menjamu juara bertahan Sriwijaya FC di stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Sabtu, (26/01) malam dengan skor akhir 4-2.

Kredit khusus patut diberikan kepada gelandang Mitra Kukar, Zulham Zamrun(7) yang menjadi bintang lapangan dengan aksi hattricknya. Gol gelandang 24 tahun itu masing-masing di cetak pada menit 5, 28 dan 39. Satu gol Mitra Kukar lainnya dicetak Jajang Mulyana(10) pada menit 18 lewat sundulan kepala. Sedangkan dua gol – Laskar Wong Kitojulukan Sriwijaya FC dihasilkan oleh Fachrudin(5) di menit 13 dan Hilton Morera(19) dimenit 41.

Sebenarnya pada babak pertama, permainan dari segala lini dikuasai oleh Mitra Kukar hingga skor akhir babak pertama berkesudahan 4-1 untuk keunggulan Mitra Kukar. Sayangnya pada babak ke dua, tampak Mitra Kukar menurunkan tempo permainan sehingga pada babak ke dua jauh didominasi para punggawa Laskar Wong Kito.

Serangan demi serangan dilakukan oleh tim tamu namun sayang hanya mampu membuahkan 1 gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2.

Sebenarnya, Mitra Kukar bukannya tidak punya peluang, terbukti beberapa peluang mampu diciptakan para penggedor seperti Esteban Jose Herera(99), Jajang Mulyana(10), Arief Suyono(14), Zulham Zamrun(7) namun masih mampu dipentalkan Ferry Rutinsulu(12) yang masuk menggantikan Andi Irawan(16) pada saat memasuki babak ke dua.

Pelatih Mitra Kukar, Steffan Hansson cukup bangga dengan hasil kerja keras anak asuhnya. ”setiap pertandingan adalah laga yang sangat sulit tapi kali ini saya puas dan senang bisa menang 4-2,” ungkapnya saat jumpa pers.

Zulham Zamrun(7) yang ikut mendampingi Steffan Hansson mengungkapkan jika dia dijanjikan bonus untuk kado pernikahannya nanti jika mampu cetak 3 Gol ke gawang Sriwijaya FC.

”Gol itu untuk kita semua, dan gol itu karena saya termotifasi dari janji manajemen yang akan memberikan bonus pada pernikahan saya nanti,” Ujarnya.

Sementara Kashartadi mengakui, jika kekalahan Sriwijaya FC atas Mitra Kukar murni karena Sriwijaya FC krisis kipar, ”Andi Irawan adalah pemain lapis 3 dan kipar U-21, minimnya pengalaman Andi dimanfaatkan oleh tuan rumah. Terbukti pada menit ke 5, Mitra Kukar sudah mampu cetak gol,” akuinya.

Kashartadi juga mengaku bukan hal yang mudah baginya membentuk tim yang solit setelah 90 persen perombakan terjadi dalam tim Sriwijaya FC. (arm)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Pengunjung

  • 178Pengunjung Bulan Ini:
  • 85Pengunjung Kemarin:
  • 13Pengunjung Hari ini:
  • 1Online:
  • 88975Total Pengunjung: